5 Tips Belanja di Toko Online


Tidak bisa dipungkiri teknologi yang semakin berkembang pesat, berbelanja sekarang gak perlu pergi ke mall. Cukup dengan punya kuota internet kamu bisa lihat katalog dan langsung pesan barang lewat online shop.

Sangat praktis dan efisien karena cukup banyak diskon yang dikeluarkan online shop. Tapi ada sedikit kendala saat belanja di online shop, misalnya berbelanja baju. Kita tidak bisa mencoba terlebih dahulu sehingga berakibat baju tidak sesuai ukuran, warnanya tidak seperti di gambar atau pengirimannya yang lambat dan lain sebagainya.
Supaya tidak terjadi hal-hal seperti itu, yuk simak tipsnya…

1. Pastikan Ukuran Baju

Kamu memang tidak bisa mencoba baju yang akan dibeli, tapi toko online yang baik pasti memiliki deskripsi baju yang mencakup ukuran, lingkar dada dan panjang baju. Jadi tinggal sesuaikan dengan ukuran kamu deh.
Karena setiap produk memiliki ukuran yang relatif berbeda, maka jangan hanya terpaku dengan ukuran S, M, atau XL dari suatu produk.

2. Ketahui Bahan Baju

Jangan cukup hanya melihat deskripsi baju, kamu juga perlu tahu bahan baju tersebut. Karena kenyamanan sebuah pakaian akan tampak pada bahan yang digunakan.
Kamu bisa searching di google jenis-jenis bahan baju yang kamu butuhkan. Dengan begitu kamu tidak akan khawatir lagi saat memesan.

3. Perhatikan Testimoni Pembeli

Biasanya setelah melihat dan didesak hasrat membeli karena murah kamu jadi lengah. Sebaiknya kamu pastikan membaca komentar pembeli, setelah menggunakan produk tersebut. Jadi tinggal kamu pilih online shop dengan komentar yang positif.

4. Pahami Persyaratan

Di fase ini kamu belum sepenuhnya aman. Karena setelah ketiga poin tersebut masih ada yang harus kamu lakukan yaitu memahami persyaratan untuk pesan.
Karena beberapa toko online menyediakan sistem seperti pengembalian barang, pengembalian uang, dan waktu pengiriman barang yang berbeda. Jadi kamu perlu teliti lagi syaratnya.

5. Perhatikan Pembayaran

Maraknya penipuan transaksi online seharusnya membuat kamu lebih jeli dalam pembayaran. Tapi jangan khawatir, sekarang hampir semua marketplace mengambil alih urusan transaksi dan menjamin keamanan konsumen.
Tapi poinnya ada pada kamu, intinya jangan lakukan transaksi yang ganjil. Seperti mengirim sejumlah uang langsung ke penjual tanpa sepengetahuan marketplace sendiri.
Belanja online memang terlihat mudah tapi jangan sampai salah. Kalau mau belanja online ingat 5 tips ini, ya!
source :https://www.metalizer.id/2018/09/07/salah-pesan-baju-coba-5-tips-belanja-di-toko-online/

Comments

Popular posts from this blog

5 Hal yang Sering Pria Abaikan dalam Memilih Kaos

5 Tips Make-up untuk Olahraga